EDIT Mahjong: Wajah Baru Mahjong Set

Berita

2021-09-29

Edit Mahjong adalah produk inovatif yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan perubahan iklim melalui game dan industri mode. Set ini dibuat melalui upaya bersama dari EDITECTURE dan EDIT THE BRAND. Dalam membuat set Mahjong baru, tim menggunakan potongan dan bahan bio-degradable lainnya. Setelah selesai, set tersebut terdiri dari 28% limbah kain. Dengan kata lain, 30 Kg limbah kain menemukan kegunaan baru ketika datang dengan EDIT Mahjong. Karya seni yang telah selesai memiliki ruang di salah satu instalasi seni Hong Kong dengan judul “An Ode to Mahjong.”

EDIT Mahjong: Wajah Baru Mahjong Set

Penggunaan Baru untuk Limbah Fashion

Menurut penelitian, industri fashion global menghasilkan lebih dari 92 juta ton sampah setiap tahunnya. EDITECTURE mengatakan bahwa Hong Kong saja mengumpulkan lebih dari 110.000 limbah kain setiap tahun. Selain itu, ada lebih banyak efek pada lingkungan yang disebabkan oleh konsumsi air yang tinggi dan emisi CO2 dari pabrik-pabrik yang membuat garmen. Dalam hal ini, studio desain, bersama dengan EDIT THE BRAND, menemukan cara alternatif untuk menggunakan potongan kain.

Pembuatan Edit Mahjong

Saat membuat Edit Mahjong, para desainer mengumpulkan kain yang ditolak karena berbagai alasan seperti pemotongan pola dan gagal memenuhi standar kualitas. Selanjutnya, kain disortir berdasarkan warna dan estetika. Pada akhirnya, kain akan mempengaruhi tampilan dan nuansa potongan Mahjong yang berbeda.

Tim kemudian merobek-robek kain untuk memungkinkan pencampuran dengan 100% bahan yang dapat terurai secara hayati. Akhirnya, campuran itu dicetak menjadi potongan-potongan Mahjong yang unik. Secara total, proyek ini menyebabkan upcycling 30 KG sampah yang jika tidak akan berakhir di tempat pembuangan sampah.

Sebuah Ode untuk Mahjong

Set Edit Mahjong hanya satu bagian dari proyek DIY yang dilakukan oleh EDITECTURE dan EDIT THE BRAND. Proyek lengkap terdiri dari barang-barang lain yang digunakan di Mahjong, seperti meja dan kursi tempat para pemain bertemu untuk bermain game.

Instalasi “An Ode to Mahjong” ditampilkan di Hong Kong. Sebagian alasannya adalah untuk menghormati permainan kuno. Karya seni yang unik menandakan aspek sosial Mahjong. Di Tiongkok kuno, budaya berkumpul untuk bermain game dan mengobrol ramah diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Karya seni ini juga berusaha untuk mengenali seniman yang mendedikasikan hidup mereka untuk menjaga budaya Mahjong tetap hidup. Menurut EDITECTURE, teknologi tampaknya telah mendorong pematung ubin Mahjong tradisional ke masa pensiun. Dengan munculnya game online digital, komunitas modern tidak banyak menggunakan ubin Mahjong fisik.

Dakwaan

Set Edit Mahjong melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga Mahjong budaya hidup. Selain itu, penggunaan bahan limbah untuk membuat karya seni yang luar biasa adalah sesuatu yang tidak Anda lihat setiap hari. Semoga “An Ode to Mahjong” ini menginspirasi seniman lain untuk berkumpul dan membuat lebih banyak proyek DIY untuk meningkatkan kesadaran publik akan isu-isu seperti perubahan iklim. Seperti yang dapat Anda lihat dari proyek EDIT Mahjong, ide hadir di setiap area kehidupan kita.

Apakah Mahjong Online adalah permainan berbasis keterampilan atau keberuntungan?
2021-11-24
PenolakanRahasia pribadiGame yang bertanggung jawabSyarat dan ketentuanKecanduan judi
DMCA
© MahjongSeal 2021